5 Cara Merawat Peralatan Dapur Anda

Peralatan dapur Anda adalah darah kehidupan dapur Anda. Karena itu, merawatnya dengan benar adalah hal penting untuk membuatnya bertahan lebih lama dan untuk memastikan bahwa makanan Anda aman. Untuk memulai tahap membersihkan peralatan dapur Anda, berikut adalah beberapa tips dan beberapa hal yang tidak boleh dilakukan ketika membersihkan peralatan dan alat memasak Anda.

 

Stainless Steel

Panci stainless steel adalah peralatan masak paling umum yang hampir dapat kita lihat di setiap dapur. Jadi, penting untuk membersihkannya dengan benar, terutama jika Anda ingin menggunakannya lebih lama.

Pertama, itu adalah fakta bahwa jika tidak sekarang maka, di masa mendatang. Dengan demikian, sisa makanan yang tersangkut di panci Anda tidak cukup jika hanya dibersihkan menggunakan sabun pencuci piring.

Para ahli merekomendasikan merebus air sabun dan diamkan di panci selama satu jam. Setelah siap untuk digosok, gunakan scrub non-abrasif tanpa pemutih.

 

Pisau

Pembuat pisau akan mengatakan bahwa itu aman di mesin pencuci piring Anda, tetapi pada kenyataannya, pisau lebih baik dibersihkan menggunakan tangan. Karena pembersih dan semprotan yang keras akan menumpulkan pisau Anda lebih cepat dari yang Anda harapkan.

Selain itu, hal ini juga bisa berisiko dapat memotong tangan Anda saat akan meraihnya. Jadi, bagaimana Anda harus membersihkan pisau Anda?

Pertahankan ketajaman pisau Anda dengan mencuci dengan air panas dan sabun cuci piring. Bilas dengan benar dan jangan sampai mengering. Setelah selesai, pastikan untuk mengusapnya dengan kain katun.

 

Alat Dapur Kayu

Jika Anda memiliki talenan kayu, spatula, mangkuk, atau sendok, pastikan untuk membersihkannya dengan benar. Dan cara terbaik untuk melakukan ini adalah menerapkan minyak kenari pada peralatan kayu Anda beberapa kali setiap tahun.

Minyak kenari melindungi sendok kayu Anda atau talenan karena ketika Anda menerapkannya pada permukaan dan mendapat kontak udara, itu terpolimerisasi. Sebelum mengaplikasikannya pada permukaan kayu, pastikan untuk menghangatkan bahan terlebih dahulu.

Kami menyarankan Anda menggunakan minyak kenari karena tidak beracun. Juga, jangan terlalu lama merendam alat dapur kayu di air. Pastikan untuk segera mencucinya dan biarkan kering.

 

Panci Besi Cor

Minyak lemak dan bumbu membuat panci besi cor atau cast iron pan sulit untuk dibersihkan. Sebagian besar, pilihan Anda untuk membersihkannya adalah merendamnya dalam air dengan sabun dan menggunakan spons untuk menghilangkan lapisan makanan yang mengeras.

Namun, ini sebuah kesalahan. Hal terbaik yang harus dilakukan untuk menghindari kekacauan semacam ini adalah menuangkan sedikit minyak ke dalam wajan Anda. Gunakan garam kosher untuk menggosok makanan dan kotoran, atau Anda juga bisa menggunakan serbet kertas untuk menghilangkan kotoran.

Setelah selesai, bersihkan garam dan kotoran yang tersisa. Ingat, Anda tidak perlu merendam panci Anda, tetapi Anda bisa mencucinya dengan tangan menggunakan sabun dan air. Bersihkan panci besi hingga kering dan simpan.

 

Buku Manual

Ya, Anda harus membaca buku manualnya dengan benar. Sebagian besar, kita membersihkan peralatan dapur kita dengan apa yang biasa kita lakukan. Namun, yang terbaik adalah sebelum Anda mulai menggunakan peralatan dan peralatan dapur Anda, mulailah dengan membaca buku manual.

Buku manual ini tidak hanya berisi instruksi tentang cara menggunakannya, tetapi juga memiliki informasi tentang cara merawat alat Anda dan cara membersihkannya. Saat Anda melakukannya, perhatikan juga tip dan fitur alat dapur Anda.

 

Kehilangan buku manual Anda? Periksa pabrikan produk secara online dan dapatkan salinannya sekarang.

RSS
Follow by Email