8 Alasan Mengapa Traveling Baik untuk Kesehatan Mental Anda

Hal apa yang mengejutkan Anda ketika Anda mendengar kata traveling? Mungkin makanan atau matahari terbenam yang luar biasa atau bertemu orang baru, menjelajahi tempat-tempat baru, menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih dan daftarnya akan berlanjut. Liburan dapat menjadi sangat menarik dan menggembirakan yang pada akhirnya berdampak pada kesehatan Anda, tetapi para ahli menyarankan bahwa bepergian dapat memberikan keajaiban bagi kesehatan mental Anda juga. Jelas bepergian adalah tentang beristirahat dari keramaian sehari-hari dan bertemu dengan diri sendiri, yang penting untuk mengurangi stres.

Berikut 8 alasan yang menjelaskan mengapa bepergian baik untuk kesehatan mental Anda selain kesejahteraan fisik:

Traveling adalah penghilang stres yang hebat-

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, banyak dari kita bepergian untuk beristirahat dari keramaian dan hiruk pikuk kehidupan kota sehari-hari. Ini membantu untuk meremajakan, bersantai, dan memulihkan diri, sehingga ketika Anda kembali dari liburan ke kantor, Anda menyimpan ide-ide dan antusiasme yang hebat. Traveling menjunjung tinggi kebahagiaan dan membantu individu untuk mengalihkan pikiran mereka dari situasi yang menekan, yang mengarah pada kadar kortisol yang lebih rendah, membuat Anda merasa lebih tenang dan puas.

Ini membantu untuk menghidupkan kembali diri sendiri-

Benar dikatakan oleh para ahli bahwa “Jalan yang panjang dapat mengajarkan Anda lebih banyak tentang diri Anda daripada seratus tahun yang sunyi”. Menjelajahi negara asing dapat membantu Anda menilai kembali dan menemukan kembali kehidupan Anda. Jika Anda membiarkan pikiran Anda bebas saat bepergian, itu dapat meningkatkan pemikiran Anda dengan cara yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan.

Meningkatkan kebahagiaan dan kesenangan-

Karena bepergian berarti Anda tidak harus pergi bekerja, itu mengubah kesibukan Anda sehari-hari yang meningkatkan mood dan kepercayaan diri Anda. Terkadang, tinggal di satu tempat membuat Anda merasa terjebak yang tidak hanya memengaruhi suasana hati Anda, tetapi juga otak Anda. Pada titik tertentu pemikiran kreatif Anda akan berhenti. Jadi, penting untuk melakukan perjalanan untuk menjadi bahagia dan menikmati kesenangan yang akan Anda terima di perjalanan Anda.

Membuat Anda tahan lama secara mental-

Tampaknya, traveling dan tinggal di suatu tempat dapat membuat Anda merasa bersemangat, tetapi pada saat yang sama itu akan mengintimidasi Anda karena tempat itu tidak dikenal, yang pada akhirnya akan memperkuat kesehatan mental Anda. Terlebih lagi, ketika Anda menghadapi kesulitan di tempat baru yang dikelilingi oleh orang-orang baru membantu Anda memahami apa itu kehidupan dan bagaimana bisa menyesuaikan diri di lingkungan seperti itu.

 

Meningkatkan kreativitas-

Merasakan dan mengamati hal-hal yang indah dan unik akan meningkatkan kreativitas Anda. Terkadang, duduk di kantor tertutup di depan desktop bisa mengakhiri kreativitas Anda karena Anda tidak akan memiliki pengalaman baru. Jadi bepergian tidak hanya mengurangi stres, tetapi juga meningkatkan kreativitas.

Mengajarkan cara berkomunikasi dengan orang asing-

Banyak travellers yang kurang percaya diri dan berkomunikasi dengan orang asing adalah rasa sakit yang sangat besar bagi orang yang pemalu. Tetapi bepergian sebenarnya akan membuat Anda melupakan sifat pemalu Anda dan memungkinkan Anda untuk lebih terbuka kepada orang asing. Komunikasi adalah kunci dalam setiap segi kehidupan dan ketika Anda berada di negeri asing tanpa komunikasi, Anda tidak akan dapat menjelajahi tempat itu sampai ke inti.

Mengubah cara berpikir Anda-

Beristirahat dari rutinitas dan perjalanan harian Anda berarti Anda juga beristirahat dari lingkungan dan kebiasaan Anda. Anda mendapat kesempatan untuk menciptakan kebiasaan baru dan menjauhkan diri dari kehidupan sehari-hari, yang berarti Anda dapat secara berbeda memikirkan hal-hal baru dalam hidup Anda.

Membantu mengurangi stres dari penurunan berat badan –

Ini mungkin terdengar aneh, tetapi jika Anda berusaha menurunkan berat badan dan tidak punya cukup waktu untuk berolahraga, maka bepergian juga dapat membantu Anda mengurangi stres ini. Jelajahi tempat-tempat petualang di mana Anda dapat melakukan perjalanan dan melakukan beberapa kegiatan acak yang menyenangkan dan dapat membantu Anda mengurangi berat badan.