Mesin Bordir Komputer & Bordir Konvensional

Apa Itu Bordir Komputer

BORDIR KOMPUTER: Bordir merupakan kegiatan menyulam benang pada pakaian. Tujuannya untuk membuat suatu pola tertentu pada pakaian. Sehingga pakaian menjadi lebih menarik untuk digunakan oleh konsumen.

Nah alat yang digunakan untuk membordir pakaian adalah jarum. Jarum itu digunakan sebagai media penghubung benang dan pakaian. Sehingga menciptakan pola tertentu. Contohnya seperti pola berbentuk tumbuhan atau logo tertentu. Tapi, proses bordir ini menjadi lama jika menggunakan tangan manusia. Oleh sebab itu, perlahan tapi pasti industri konveksi mulai beralih menuju bordir komputer.

Industri bordir sendiri merupakan sebuah teknik baru dalam melakukan bordir pada pakaian. Hal ini berguna untuk mempersingkat waktu pembuatan bordir. Karena jika menggunakan tenaga manusia membutuhkan waktu cukup lama. Ditambah terkadang ada kesalahan yang dilakukan oleh pekerja yang membordir pakaian. Nah untuk meminimalisir itu, saat ini sebagian industry konveksi memilih bordir komputer. Sehingga pakaian yang dibordir dengan motif bordir tertentu lebih cepat. Serta resiko kesalahan dalam membordir motif bordir pada pakaian semakin kecil.

Tempat bordir komputer

TEMPAT JASA BORDIR KOMPUTER

Nah bagi kamu yang mencari tempat membuat bordir komputer. Kamu bisa cari di sekitar pusat-pusat bisnis kota. Akan tetapi, terkadang ada juga produsen yang ada di pinggiran kota kok. Jadi pintar-pintar saja dalam mencari tempat produsen bordir tersebut. Untuk harga jasa bordir bervariatif. Mulai dari Rp. 20.000 yang termasuk harga jasa bordir termurah hingga jutaan rupiah. Jadi kamu harus pertimbangin dulu dana yang kamu miliki memillih layanan tersebut.

Tapi apabila kamu malas mencari tempat membuat bordir. Maka kamu bisa loh cari layanan jasa tersebut melalui internet. Kamu tinggal ketikan saja jasa keyword bordir pakaian komputer di kolom pencarian google. Lalu pasti muncul beberapa referensi. Nah kamu tinggal pilih sesuai minat kamu.

Berkaitan dengan itu, harga layanan di Internet justru lebih murah. Karena para produsen jasa bordir dari seluruh daerah saling bersaing. Akibatnya para produsen layanan tersebut saling membanting harga.

Demikian informasi ini, semoga bermanfaat. Dan jika Anda suka, bisa share dengan teman-teman.