Basmi Tungau Kasur Sampai Telur-Telurnya Dengan 5 Bahan Alami Ini

Banyak sekali alternatif dalam mengatasi tungau kasur. Mulai dari cara paling ekstrim dengan menyemprotkan berbagai bahan kimia pembasmi tungau hingga memanfaatkan bahan-bahan alami yang terbukti ampuh untuk pembasmian.

Pada kesempatan kali ini, kami bagikan cara teraman untuk menanggulanginya. Yaitu dengan memanfaatkan bahan alami sebagai berikut ini.

tungau kasur

baca juga tentang sedot tungau jakarta

Minyak Dari Ekstrak Daun Nambia

Minyak yang berasal dari ekstrak daun nambia dikenal mengandung insektisida dan terapeutiknya. Dan kedua kandungan tersebut sudah terbukti ampuh untuk membasmi serangga yang bersarang di dalam rumah. Termasuk diantaranya adalah tungau.

Caranya Anda tinggal meneteskan 10 tetas minyak nambia pada tiga gelas air bersih. Setelah itu campurkan pewangi sesuai selera. Kemudian semprotkan pada kasur, sprei, bantal, sofa, karpet, gorden, dan tempat-tempat tersembunyi lainnya. Lakukan penyemprotan ini secara rutin agar tungau segera kabur dari rumah Anda.

Minyak Kayu Putih

Tidak hanya berfungsi untuk menghangatkan tubuh saja, minyak kayu putih juga bisa dijadikan sebagai obat pengusir tungau di rumah. Selain itu, minyak kayu putih juga terbukti ampuh untuk mengusir jamur, gulma, bakteri, dan serangga.

Caranya Anda tinggal teteskan 10 hingga 15 tetes minyak kayu putih pada tiga atau empat gelas air. Setelah itu Anda tinggal menyemprotkannya pada tempat-tempat yang diprediksi menjadi sarang tungau tadi. Sebaiknya lakukan cara ini minimal 2 jam sekali untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

baca juga artikel tentang cuci gorden jakarta

Minyak Lavender

Minyak lavender juga dikenal sebagai insektisida yang sangat efektif untuk membunuh tungau hingga telur-telurnya juga. Cara menggunakannya, Anda tinggal meneteskan 10 sampai 15 tetes minyak lavender pada 3 gelas. Setelah itu semprotkan pada tempat-tempat yang menjadi sarang tungau di rumah Anda.

Minyak Thyme

Minyak thyme juga dikenal memiliki sifar insektisida yang ampuh membunuh dan mencegah tungau kembali lagi. Caranya tinggal ambil beberapa lembar daun thyme lalu masukkan ke dalam kantong bersih. Setelah itu Anda tinggal menempatkannya di lokasi-lakasi yang diprediksi menjadi sarang tungau. Jangan lupa untuk mengganti daunnya setelah kering.

Ekstrak Kulit Jeruk

Banyak yang belum menyadarinya jika kandungan insektisida pada kulit jeruk begitu ampun untuk menghancurkan saraf tungau hanya dalam beberapa detik saja. Caranya Anda tinggal menghaluskan kulit jeruk lalu campurkan pada 4 gelas air. Aduk sampai merata lalu semprotkan pada tempat-tempat yang menjadi sarang tungau kasur di rumah Anda.

RSS
Follow by Email