Bus Transjakarta Sarana transportasi Publik Modern Ibukota

Bus Transjakarta adalah salah satu bus yang melayani rute perjalanan antar wilayah di Ibukota. Saat ini Transjakarta sudah menjadi konsumsi publik. Simaklah informasi lengkapnya dibawah ini.

foto ibistrans.com volvo b11r transjakartaSeperti yang kita ketahui, bus Transjakarta berbeda dengan bus pariwisata atau bus AKAP pada umumnya yang melayani rute antar kota. Bus antar kota dinilai memiliki jangkauan luas dan menjadi konsumsi layanan publik. Sedangkan untuk Transjakarta cakupan daerahnya terbatas. Bus ini hanya melayani pelayanan daerah Jakarta saja.

Ciri khas dari bus transjakarta ini mempunyai aneka corak dan warna. yang paling dominan adalah warna biru dengan desain modern yang sangat mewah sehingga membuat para penumpang merasa nyaman selama perjalanan. Pemesanan tiket atau ongkos biasanya menggunakan kartu yang didalamnya terdapat saldo untuk pembelian tiket.

Fasilitas Bus Transjakarta

Dengan sistem online keuntungan dalam Bus transjakarta yaitu jika transit antar kota dengan berbeda bus maka penumpang tidak diwajibkan bayar kecuali kalau keluar halte harus melakukan transaksi kembali

Tersedia Kursi Prioritas

Tak hanya keamanan dan fasilitas, namun bus Transjakarta juga mengedepankan penumpang prioritas seperti ibu hamil, orang tua berusia rent,a serta anak-anak. Ketiga penumpang prioritas tersebut dapat mendahului tempat duduk. Selain itu, petugas pelayanan ramah sehingga penumpang merasa aman dan nyaman.

Kabin Multimedia

Dilengkapi dengan perlengkapan media seperti TV LED, Full AC (air conditioner), dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, tempat duduk nya pun dilengkapi dengan pengaitan tangan untuk penumpang yang berdiri dan tipe kursi yang menyamping untuk daerah depan dan tengah. Untuk kursi belakang diposisikan menghadap ke depan layaknya Bus seperti biasanya.

Full Security

Untuk pintu keluar masuk dijaga oleh petugas. Sehingga ketika penumpang keluar masuk bus tidak akan saling berebut. Selain itu keamanan pun terjaga. Namun dengan adanya fasilitas sedemikian rupa yang disediakan oleh bus Transjakartamasyarakat Jakarta masih kurang menikmatinya dan lebih memilih menggunakan kendaraan pribadinya

Tarif bus Transjakarta ini pun relatif murah terjangkau. Harapannya, dengan fasilitas dan harga yang sudah ditentukan, Transjakarta dapat mencegah kemacetan.

Itulah spesifikasi dan sekilas informasi dari Bus transjakartaSemoga dengan semakin meningkatnya fasilitas kemanan bus antar kota khusus di Jakarta, dapat menyadarkan masyarakat agar kembali menggunakan fasilitas yang telah disediakan untuk mengurai kemacetan.

RSS
Follow by Email