cara membersihkan springbed

Cara Membersihkan Springbed dengan Backing Soda

Ada berbagai macam cara membersihkan springbed di rumah Anda. Memang hampir setiap orang bisa mengaplikasikan cara-cara sendiri agar tempat tidur yang Anda miliki tetap bersih. Satu dari sekian banyak cara yang bisa Anda jadikan bahan rujukan adalah dengan menggunakan backing soda. Apakah bahan ini cukup efektif?

Ya, sudah banyak yang membuktikan keampuhan backing soda. Saat pertama kali mendengar nama backing soda barangkali pikiran Anda tertuju pada kue. Hal tersebut wajar karena umumnya backing soda lebih banyak digunakan untuk pembuatan kue. Oleh sebab itu pula Anda akan lebih mudah menemukannya di dapur.

baca juga jasa cuci springbed jakarta timur

Backing soda sudah sejak lama digunakan untuk menghilangkan bau apek. Bahkan banyak juga yang menggunakannya untuk menghilangkan bau apek di dalam ruangan mobil. Kini, Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai pembersih springbed. Berikut adalah cara membersihkan springbed dengan bahan backing soda yang mudah dilakukan.

Langkah Awal Siapkan Bahan

Sebelum Anda menyiapkan bahan-bahan tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa manfaat dari backing soda. Bahan ini juga biasa digunakan untuk membersihkan buah dan sayur yang terkena sisa pestisida. Dalam beberapa hal backing soda juga dapat Anda manfaatkan sebagai pasta gigi darurat.

Selain itu banyak orang menggunakan backing soda untuk membersihkan perabotan berbahan stainless. Misalnya untuk peralatan dapur. Terakhir backing soda ampuh untuk membersihkan bau tidak sedap pada sofa dan springbed. Cara membersihkan springbed dengan memanfaatkan bahan dapur sangat sederhana. Hampir setiap orang dewasa bisa melakukan cara tersebut.

baca juga tentang cuci sofa jakarta pusat kemayoran 

Untuk membersihkan tempat tidur Anda membutuhkan bahan utama yaitu backing soda. Karena tempat tidur luas setidaknya siapkan backing soda sebanyak 16 ons box. Sediakan pula minyak essensial sebagai pengharum. Tidak ketinggalan alat pembersih yang harus Anda gunakan. Salah satunya adalah vacum cleaner.

Langkah Penerapan Bahan

Langkah selanjutnya adalah dengan menerapkan caranya. Setelah semua bahan tersedia campurkan backing soda dengan 10 tetes minyak esensial. Kemudian taburkan campuran tersebut di atas permukaan springbed. Barulah Anda dapat menepuk-nepuk springbed sehingga bahan meresap. Diamkan selama kurang lebih 3 menit agar bakteri mati. Terakhir bersihkan springbed Anda.

Mudah bukan cara di atas? Setelah springbed bersih Anda dapat menutupinya dengan bed cover. Kini springbed Anda kembali bersih dan tidak berbau apek. Untuk menambah kebersihannya cobalah untuk menjemur di ruangan terbuka dengan membalikkan bagian bawah ke atas. Selamat mencoba cara membersihkan springbed dengan bahan dapur di atas!