cara-reset-hp-samsung

3 Cara Reset Hp Samsung

Melalui kesempatan ini, saya ingin berbagi informasi tentang cara mereset HP Samsung dengan mudah. Tujuan me-reboot / me-reset di sini adalah untuk melakukan reset pabrik pada hp Samsung yang bertujuan untuk mengembalikan sistem dan perangkat lunak ke keadaan semula atau meninggalkan pabrik.

Saat reset hp Samsung ini, biasanya dilakukan untuk dapat memperbaiki perangkat lunak yang memiliki kesalahan, sehingga perlu reset agar hp Samsung Anda kembali seperti semula.

Sebelum memulai kembali Samsung HP. Pertama-tama Anda harus tahu bahwa reset ini akan menyebabkan semua data dan aplikasi yang tersimpan di memori internal Samsung dihapus sepenuhnya.

Karena itu, sebelum reset hp Samsung Anda, disarankan untuk membuat cadangan terlebih dahulu agar data penting yang tersimpan di memori internal hp Samsung Anda tidak hilang.

3 cara reset Samsung HP Dengan Mudah

Berikut ini adalah cara yang paling direkomendasikan untuk me-restart / reset hp Samsung, karena ini adalah cara termudah. Semoga beruntung

1. Cara reset hp Samsung dari pengaturan / pengaturan

Cara pertama ini, menurut saya, adalah cara termudah untuk melakukannya dan metode ini akan berfungsi jika Anda dapat mengakses dan masuk ke menu konfigurasi / konfigurasi pada hp Samsung Anda. Inilah langkah-langkahnya.

  • Masuk ke menu Konfigurasi / Konfigurasi.
  • Lihat bagian bawah, lalu klik pada menu Cadangan dan Atur Ulang.
  • Setelah itu, klik Factory Reset.
  • Kemudian verifikasi dan klik Reset perangkat.

Pada titik ini, Anda hanya perlu menunggu sampai proses restart selesai. Biasanya akan memakan waktu antara 5 dan 15 menit, tergantung pada jumlah data yang tersedia di hp Samsung Anda.

Setelah proses restart selesai, HP Samsung Anda akan secara otomatis restart dan ketika hp Samsung Anda dihidupkan, proses restart akan selesai. Selamat!

2. Cara mereset Samsung HP dengan mode pemulihan

Mode pemulihan juga umumnya digunakan untuk Anda yang tidak dapat menghidupkan atau mengakses menu hp Samsung Anda. Biasanya gagal boot ketika Anda menghidupkan hp Samsung.

Melakukan metode restart menggunakan mode pemulihan cukup mudah. Tetapi sebelum mulai melakukan reset atau reset pabrik dengan metode ini, pertama-tama pastikan bahwa baterai yang Anda miliki terisi penuh. Rekomendasi saya adalah status baterai lebih besar dari 80%. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dengan melakukan proses restart yang akan dieksekusi nanti. Inilah langkah-langkah mudahnya!

  • Anda dapat mematikan HP Samsung Anda terlebih dahulu.
  • Kemudian, tekan dan tahan Volume ATAS + Mulai + Daya hidup bersama selama beberapa detik.
  • Jika kombinasi saat menekan berhasil, Anda harus dapat masuk ke menu Pemulihan Sistem Android.
  • Gunakan tombol Volume Naik untuk memilih dari menu Factory Reset / Clear Data.
  • Kemudian klik tombol Start untuk memulai proses restart.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  • Setelah itu, pilih menu System Restart sekarang.
  • Dilakukan! Anda hanya harus menunggu sampai prosesnya selesai.

3. Dengan menggunakan kode rahasia

Mengapa ini disebut kode rahasia? Ya, karena sebenarnya kode yang digunakan untuk reset HP Samsung belum banyak diketahui oleh kebanyakan orang pada umumnya. Saya pikir metode ini cukup mudah, bagaimana caranya?

Jalannya sangat mudah, Anda hanya perlu menekan * 2767 * 3855 # melalui menu dial pad. Setelah menekan kode rahasia ini, Anda akan secara otomatis masuk ke menu Reset Pabrik. Setelah itu, dapat dikombinasikan dengan cara pertama di atas untuk membuat proses reset pabrik Samsung Anda HP berjalan dengan lancar dan tanpa kesalahan. Semoga beruntung

Oleh karena itu, informasi yang dapat saya jelaskan terkait dengan Cara reset Hp Samsung dengan mudah sesuai dengan versi Nirvanaharapan. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan Anda. Terima kasih