Keripik Sukun

Keripik Sukun: Bahan Irit Untung Selangit

Hari ini saya akan membagikan salah satu camilan favorit keluarga saya, “Keripik Sukun”. Ini memang resep yang murah dan juga termasuk makanan tahan lama, tapi hasilnya pasti berharga. Ini sangat sederhana karena kita tidak membutuhkan banyak bahan dan langkahnya mudah diikuti.

BAIK. Saya akan tunjukkan bagaimana rasanya … Sangat renyah dan lezat …

Jadi, memang benar bahwa kita dapat memulainya sebagai ide bisnis. Baiklah teman-teman …

Bahan dan Arah Pertama, kita membutuhkan sukun yang matang dan bertekstur keras tetapi belum matang. Jadi, ini yang matang, tapi belum matang sepenuhnya.

Karena saya akan membuat 1 kg keripik sukun, disini saya menggunakan 3 buah sukun. Satu sukun memiliki berat sekitar 380-400 gr, dan itu akan membuat sekitar 300-350 gr Keripik Sukun.

Keripik Sukun

BAIK.

Kupas kulitnya, cuci dan potong menjadi beberapa bagian, sesuai selera.

Di sini saya memotongnya menjadi 4 bagian. Kami tidak perlu menghapus bagian tengahnya, karena masih cukup enak untuk dimakan.

BAIK. Mari kita potong sesuai dengan selera kita sendiri. Jadi, di sini saya menggunakan pisau tajam, atau jika – ~ panggilan ayam ~ Jadi, Anda dapat menggunakan alat pengiris chip.

Tapi kita harus mengirisnya menjadi irisan tebal, bukan irisan tipis. Ketika irisannya terlalu tipis, teksturnya akan menjadi keras dan warnanya akan transparan seperti plastik.

Juga pastikan untuk menjaga irisan sukun direndam dalam air, untuk menghindari mereka menjadi hitam atau gelap.

BAIK. Setelah selesai, karena air terlihat keruh karena getahnya. Kita perlu mencucinya dengan baik sampai airnya terlihat jernih.

Kita mulai, setelah air berubah sejelas ini, siap untuk dibumbui. Selanjutnya siapkan 3-5 siung bawang putih, lalu menggilingnya kasar. Untuk hasil yang lebih optimal, kita dapat menggilingnya dengan menggunakan Chopper seperti ini.

Di sini saya menggunakan Chopper Makanan dari Mitochiba.

Blender multifungsi ini dilengkapi dengan bilah ganda. Jadi, ia bisa dengan cepat memurnikan berbagai herbal, buah-buahan, sayuran, daging, es batu dan lainnya.

Lihat, di sini saya membuatnya agak kasar dan hanya perlu 1-2 klik. Jadi, kita bisa menyingkirkan proses sulit dalam menggiling rempah-rempah kita.

BAIK. Sekarang masukkan bawang putih yang sudah digiling ke dalam irisan sukun yang direndam.

Kemudian tambahkan 3-4 sdm. garam halus. Menurut selera.

Jadi, sukun tetap direndam dalam air, Pastikan untuk menenggelamkan irisan Sukun ke dalam air dengan sempurna. Jadi, jumlah airnya sekitar 2 liter.

Aduk sampai bahan meresap dengan baik. Sisihkan selama 15-20 menit.

15 menit kemudian Sekarang ini dia, setelah dibiarkan sebentar, sekarang kita akan menggorengnya.

Panaskan minyak goreng. Setelah dipanaskan dengan sempurna, goreng sukun dengan teknik deep quot yang berarti bahwa kita harus memastikan bahwa irisan sukun benar-benar meresap ke dalam minyak.

Dengan begitu keripik bisa kering dan renyah tetapi tidak terbakar.

Goreng dengan api sedang sampai berwarna cokelat keemasan, jangan lupa untuk mengaduknya sesekali agar tidak gosong.

Ketika warna chip berubah menjadi cokelat keemasan, dan terasa ringan dan kaku saat diaduk, dan gelembung minyak sedikit hilang, itu artinya Keripik Sukun sudah digoreng dengan baik. Angkat itu… Menyisihkan. Teruskan menggoreng sisanya.

Saat menggoreng keripik Sukun ini, jangan menunggu warnanya berubah menjadi terlalu cokelat, Karena nanti mereka akan terasa pahit.

BAIK. Ini dia, keripik sukun akhirnya selesai …!

Dengan menggunakan 3 Buah Sukun untuk satu resep, kita bisa mendapatkan 1000 gram Keripik Sukun.

Sangat banyak bukan … ~

Menjelaskan tentang Keripik Sukun sebagai peluang bisnis dalam Mata Uang Indonesia ~ BAIK. Sekarang kami beralih ke Tips & Tricknya.

Meskipun terlihat mudah, membuat chip ini sedikit rumit sebenarnya. Karena ketika langkah-langkahnya tidak benar, dan buah yang dipilih tidak baik.

Chip yang dihasilkan akan terlalu keras dan tidak renyah, dan warnanya menjadi kurang cantik. Nah untuk hasil yang bagus dan renyah, pastikan untuk menggunakan sukun dengan kualitas yang baik.

Pilih Sukun yang matang. Tapi pastikan buahnya tidak lunak, jadi ketika diiris masih sulit.

Karena jika kita menggunakan sukun yang belum matang, maka keripik yang dihasilkan akan sulit untuk digigit, dan warna keripik cenderung cokelat-keriput dan sangat tidak pantas.

Lihat lah ini, ini adalah hasil dari sukun dewasa, jadi terlihat solid, warnanya cantik, bahkan tanpa menggunakan pewarna makanan.

Yang ini lembut dan renyah saat digigit. Sekarang bandingkan dengan yang ini, yang merupakan hasil Sukun yang belum matang. Warnanya gelap dan mengkilap seperti plastik, dan terasa sulit saat digigit, rasanya kacau, alias kacau,: D.

Dan warna aslinya tidak seperti ini, telah ditambahkan dengan pewarna makanan sebelumnya.

Di sini Anda dapat melihat perbedaannya, yang dihasilkan dari sukun yang matang terlihat indah, sementara yang berikutnya terlihat lebih gelap dan tidak cantik.

Pada dasarnya, sukun yang dipilih sangat penting untuk kualitas Keripik Sukun.

Tapi, menurut pengalaman saya, jika sukun tidak cukup matang, margarin tambahan akan membuat hasil chip menjadi terlalu keras. Tapi mungkin akan berbeda jika sukun sudah matang, tentu akan renyah. Jadi, pastikan untuk cermat memperhatikan kondisi sukun yang kita gunakan. BAIK. Jadi, begitulah kami semua, tentang cara membuat Keripik Sukun untuk memulai usaha rumahan dirumah anda. Terimakasih dan salam sukses!