senapananginpedia.com

Mengenal Burung Anis Betet Kecil

Mengenal Burung Anis Betet Kecil

Burung Anis Betet Kecil termasuk spesies burung berkicau keberadaan yang hanya menyebar di tiga negara.

senapananginpedia.com

Antara lain di Indonesia, Papua New Guinea, dan juga di Australia. Di Indonesia, keberadaan jenis burung ditemukan di Bagian Timur Indonesia yang tersebar di Pulau Papua, Batanta, Misool, dan Salawati.

Selain itu, burung-burung ini juga tersebar di Pulau Biak, Pulau Yap, kaki Gunung Weyland, bagian utara Pulau Papua, bagian selatan Sungai Idenburg.

Tidak hanya itu, tetapi juga masih menyebar di bagian tengah Pulau Papua, timur pulau Papua, Aru, selatan Pulau Papua, serta di beberapa daerah lainnya.

Betet Kecil ini area distribusinya luas karena sub-spesies dan jumlah besar mencapai 28 tipe.

Adapun sifat-sifat burung Anis Betet Kecil ini yang memiliki ukuran tubuh cukup besar dengan panjang dapat mencapai hampir 20 cm.

Seperti pada senapananginpedia.com untuk bulu juga memiliki warna yang bervariasi terdiri warna merah karat, abu-abu hitam, putih, dan juga merah.

Pada bagian atas tubuhnya seperti di bagian atas kepala, pipi,  dasar sayap, dan ekor memiliki warna merah karat.

Sementara di sayap, ekor, dan paruhnya berwarna hitam abu-abu. Warna putih juga terlihat sedikit pada bagian tenggorokan dan pipi bagian depan dekat paruh.

Ciri-ciri burung anis bukan sedikit warna Merah karatan yang mendominasi bagian bawah tubuhnya.

Yaitu, mulai dari dada, perut, dan juga di bagian dari tonggirnya.

Untuk bagian dari paruhnya terlihat berwarna hitam abu-abu, mengukur sedikit panjang dan tebal atau besar. Bentuk setengah dengan cara yang akan digunakan untuk menyobek makanan.

Bagian dari ekornya berwarna hitam ukurannya agak panjang. Ekornya panjang itu bisa berkibar melalui atau dikembangkan ketika burung bernyanyi atau akan terbang.

Ciri-ciri burung anis ini yaitu pada kaki kehitaman dengan ukuran toleran panjang dan tidak terlalu besar atau gemuk. Burung-burung ini memiliki racun yang cukup berbahaya. houdinitool.com