Mobil Listrik Mungil Wuling

Debut Mobil Listrik Mungil Wuling, Jarak Tempuh sampai 200 Km

Wuling sekitar ini dikenal mempunyai mobil listrik murni berukuran mini. Modelnya sejumlah kali dipamerkan di Indonesia dengan nama E100 dan E200. Kini, produsen asal Cina tersebut kembali memamerkan generasi teranyar mobil listrik mini mereka. Namanya Wuling Hongguang Mini EV atau pun dikenal sebagai E300.

Mobil dengan penggerak listrik murni ini dianggap mampu mengembara sejauh 150-200 kilometer (menurut standar New European Driving Cycle/NEDC). Angka ini lebih dari lumayan untuk mobilitas keseharian di dalam perkotaan yang padat. Secara desain, MiniEV tampak simpel dan minimalis.

Wuling Mini EV mempunyai dimensi panjang melulu 2,9 meter (dimensi borongan panjang 2.917 mm x lebar 1.453 mm x tinggi 1.621 mm) dengan jarak sumbu roda menjangkau 1.940 mm. Bobotnya melulu 665 kilogram. Meski demikian MiniEV mempunyai kapasitas empat penumpang. Bangku belakang bisa dilipat untuk mempermudah penyimpanan kargo.

Mini EV dilengkapi paket baterai lithium-ion 13,82 kWh sejumlah tiga unit. Baterai ini dipasok oleh Octillion Energy dari Amerika Serikat, anak perusahaan sejenis asal Cina, SinoEV. Baterai ini dikawinkan dengan motor listrik berdaya 27 tenaga kuda yang sanggup membawa mobil ini melaju dengan kecepatan tertinggi 100 kilometer per jam.

Berdasarkan keterangan dari laporan CarNewsChina.com yang diunggah di laman Facebook mereka, Wuling Mini EV akan dijual di Cina mulai kuartal ketiga tahun ini. Harga belum diberitahukan tetapi diduga akan menyasar segmen entry level alias mobil murah.

General Motors dan SAIC Motor pada April menuliskan akan memperkuat komitmennya untuk masa mendatang nol emisi. Periode 2016-2020 pabrikan ini telah mengenalkan 10 model kendaraan energi terbarukan. Mini EV E300 dinamakan masuk dalam jajaran mobil listrik mereka. Sumber : https://www.decisionsonevidence.com/seva-mobil-bekas/