Panduan Cara Membersihkan Mesin Mixer Roti dengan Benar

Memiliki mesin mixer roti sangat menyenangkan, sampai tiba saatnya untuk membersihkannya. Banyak pemilik mesin roti tidak yakin cara membersihkan mesin roti dengan aman. Yang lain tidak yakin apakah pembersihan itu perlu (memang). Di pos ini, saya akan memandu Anda melalui proses membersihkan mesin mixer roti Anda tanpa merusaknya.

Remah dan Tepung

Pastikan mesin roti Anda benar-benar keren. Balikkan sisinya, dan gunakan kuas cat kecil atau sikat pengolesan mentega untuk dengan lembut menyapu remah-remah dari mesin. JANGAN gunakan air untuk tugas ini.

Adonan

Jangan mencoba mengeluarkan adonan basah dari tutup atau sisi mesin roti Anda. Sebaliknya, buka tutupnya dan biarkan adonan mengering. Ketika benar-benar kering, itu harus lepas dengan mudah. Jika Anda memperhatikan bahwa adonan telah jatuh pada elemen pemanas saat dipanggang, segera matikan mesin. Ikuti prosedur yang sama seperti dijelaskan di atas, dan bersikaplah sangat lembut saat mengeluarkan adonan. Jika Anda mengalami kesulitan, gunakan kain pembersih microfiber yang sedikit dibasahi. Letakkan kain di atas adonan yang mengeras selama beberapa menit, sampai adonan dapat dengan mudah dilepas dengan menyekanya dengan lembut.

Cairan

Itu terjadi pada yang terbaik dari kita. Cairan, sekeras yang kami coba, dapat tumpah ke bagian dalam mesin roti Anda. Seperti yang Anda ketahui, air dan bagian dalam mesin mixer roti bukanlah campuran yang baik. Gunakan kain mikrofiber untuk menyerap apa yang Anda bisa. Bilas kain secara menyeluruh, dan celupkan ke dalam campuran deterjen hidangan ringan dan air hangat. Peras kain hingga hampir kering, lalu bersihkan area tempat tumpahan terjadi.

Membersihkan Elemen Pemanas

Jika elemen pemanas mesin roti Anda kotor, itu berisiko kebakaran. JANGAN gunakan deterjen untuk membersihkannya. Elemen pemanas dari sebagian besar pembuat roti sangat rapuh, dan membutuhkan tangan yang lembut. Basahi spons atau kain mikrofiber, dan peras sampai kering. Seka spons atau kain di sepanjang elemen pemanas. Ulangi proses ini sampai bersih.

Membersihkan Panci Roti dan Pengait Adonan

Biasanya, membersihkan loyang roti dan pengait adonan harus menjadi tugas yang sederhana. Bersihkan bagian dalam wajan dengan lap sabun hangat, bilas, dan biarkan udara mengering. Jika kait adonan memiliki adonan atau roti di dalamnya, gunakan pembersih pipa untuk mengeluarkannya dengan lembut, lalu cuci perlahan dengan air hangat, sabun dan lap. Biarkan pengait mengering dalam posisi tegak.

Meskipun pelapis non-stick sangat bagus di sebagian besar loyang roti, kadang-kadang sepotong roti akan lengket. Jika Anda kesulitan membersihkan loyang roti Anda, isi setengahnya dengan air sabun yang hangat. Biarkan meresap selama sepuluh hingga dua puluh menit. Buang airnya, dan cuci bagian dalam wajan dengan lembut menggunakan spons atau kain lembut. JANGAN menggosok bagian dalam panci dengan wol baja, sikat piring, handuk kering, atau peralatan kasar lainnya. Hal itu dapat merusak lapisan antilengket dan akhirnya menyebabkan karat.

5 Langkah membersihkan mesin mixer roti

1. Lepaskan bilah pencampur, dayung pengaduk, dan alat tambahan lainnya.

Cuci perlengkapan dengan air sabun yang panas. Bilas dengan air bersih. Mencuci barang-barang ini sebelum makanan memiliki kesempatan untuk mengeras membuatnya lebih mudah untuk membersihkannya.

2. Angkat mangkuk pengaduk.

Untuk mesin mixer roti berdiri, bilas mangkuk pencampur dan letakkan di rak atas mesin pencuci piring Anda, atau cuci mangkuk pencampur dengan tangan.

3. Bersihkan permukaan mixer listrik.

Setelah mencabut mixer, gunakan kain lap basah atau spons yang dicelupkan ke dalam air sabun untuk menyeka tubuh mixer roti. Pastikan untuk mencabut waslap atau spons secara menyeluruh sebelum menyeka mixer untuk menghindari masuknya air ke motor mixer.

4. Balikkan mixer dan bersihkan di bawah alas dan di bawah lengan pencampur.

Gosok port lampiran, pastikan untuk mencari makanan yang terjebak di dalam port. Bersihkan di sekitar tombol mixer. Jika ada sedikit makanan yang terkumpul di sana, gunakan tusuk gigi untuk mengeluarkannya.

5. Keringkan lampiran segera setelah mencuci jika Anda mencuci tangan.

Tempatkan lampiran di laci atau kabinet untuk menghindari kehilangan komponen penting. Letakkan mixer tangan atau mixer berdiri dan mangkuk di tempat yang aman sampai Anda siap menggunakannya lagi.

Tips

Sikat gigi adalah alat yang sangat berharga dalam membersihkan tempat-tempat yang sulit dijangkau pada alat pengikat atau mixer Anda. Pilih sikat gigi dengan bulu yang kuat untuk menghilangkan makanan yang menempel.

Jangan merendam mixer di dalam air. Hanya lampiran yang dapat dilepas, mangkuk dan lampiran blender yang dapat dicuci dengan aman. Jika Anda menempatkan mixer di dalam air, motor mungkin rusak.

Cabut steker mixer roti listrik segera setelah Anda selesai menggunakannya, bahkan jika Anda belum siap untuk mencucinya. Mixer dapat menjadi godaan untuk anak-anak kecil, yang dapat melukai jari-jari mereka jika menyentuh lampiran yang bergerak.

RSS
Follow by Email