Panduan Cara Setting Waktu di Jam Tangan Casio Tenaga Surya

Casio Computer Co, Ltd yang berbasis di Tokyo, memproduksi jam tangan Casio tenaga surya. Jam tanngan Casio tenaga surya seringkali identik dengan jam tangan sport yang cocok untuk olahraga dan kegiatan outdoor. Jam tangan tenaga surya menggunakan panel surya kecil yang tertanam di permukaan arloji yang mengubah sinar matahari menjadi energi. Arloji ini menyimpan energi dalam batrei dan yang nantinya digunakan saat dalam kondisi kurang cahaya, jika bukan kegelapan total, selama berbulan-bulan. Jam tangan tenaga surya juga dapat dilengkapi dengan teknologi “atom” Casio, yang memungkinkan jam tangan untuk menangkap transmisi radio frekuensi rendah dari stasiun waktu untuk memberikan waktu yang akurat.

Bagaimana cara setting waktu pada jam tangan Casio tenaga surya?

Paparkan jam tangan Casio pada cahaya terang atau matahari untuk mengisi baterai sebelum mengatur waktu. Pastikan baterai memiliki daya yang cukup kuat untuk mengatur waktu. Kenali diri Anda dengan mode ketepatan waktu arloji. Perhatikan empat tombol fungsi yang terletak di 2, 4, 8 dan 10 jam di tepi kasing. Tombol penerangan panggil terletak pada pukul 6, menurut Casio.com.

carbon fiber background 3d image

Tekan tombol 8 jam untuk mengatur mode untuk berbagai fungsi: alarm, penghitung waktu mundur, stopwatch dan mode pengaturan tangan. Tombol jam 10 menetapkan mode lain.

Tekan dan tahan tombol jam 10 dari jam tangan matahari Casio untuk memilih mode tampilan digital kota asal ke kota besar terdekat tempat Anda tinggal. Tahan tombol sampai LED menampilkan “USA.” Tekan tombol 4 jam untuk menampilkan kota-kota timur. Tekan tombol pada jam 2 untuk kota-kota barat. Lanjutkan menekan tombol 2 jam untuk memilih kota besar terdekat. Misalnya, atur tampilan untuk “LAX” untuk Los Angeles jika Anda tinggal di kota California. Tekan tombol 10 lagi untuk keluar. Waktu Los Angeles diatur secara otomatis.

Tekan tombol 8 jam sekali untuk mode ketepatan waktu untuk mengatur waktu secara manual. Tekan dan tahan tombol pada jam 10 untuk mengatur tampilan 12 atau 24 jam. Kembali ke tombol jam 8 dan tekan untuk mengatur detik, jam, menit, tahun, bulan dan hari. Mode-mode ini muncul satu demi satu dan masing-masing dapat diatur dengan satu tekan tombol jam 8.

Atur mode alarm dengan menekan tombol jam 8, dan kemudian tekan tombol jam 4 hingga layar alarm berkedip. “AL1” akan muncul. Tahan tombol pada jam 10 dan itu akan mem-flash jam dan menit. Menekan tombol jam 4 mempercepat jam dan menit dan menekan tombol jam 2 membalikkan waktu. Keluar dari mode dengan menekan tombol 10 jam.

Tekan tombol jam 6 hingga “00:00” menyala di layar LED. Tekan tombol pada jam 4 untuk memulai waktu yang telah berlalu. Tekan lagi untuk menghentikan stopwatch. Tekan posisi jam 2 untuk menghapus timer.

Semoga bermanfaat ya..

RSS
Follow by Email