Pekerjaan yang Cocok bagi Pemalas tapi Cerdas

Ketika browsing, saya mencari artikel yang berisi tentang pekerjaan bagi orang yang malas. Eh ternyata ada juga yang membahas hal tersebut. Adalah situs Liputan6.com yang menyajikan 3 pekerjaan yang cocok bagi orang cerdas yang malas. Benarkah ada hal yang seperti itu? Berikut ini artikel lengkapnya.

London Banyak orang malas yang selalu bermimpi mendapatkan pekerjaan yang ringan dalam perjalanan karirnya. Ternyata, pemikiran ini tidak sepenuhnya salah. Sebab tanpa kita sadari memang ada pekerjaan ringan yang ternyata harus dikerjakan oleh orang-orang berpendidikan dan berkeahlian tinggi tapi mereka memiliki sifat malas.

pekerjaan-yang-cocok-bagi-orang-malas-pemalas
Seperti dikutip dari BBC News, Rabu (5/3/2014), sejumlah pekerjaan ternyata cocok untuk orang malas yang memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Buktinya, Bos Microsoft Bill Gates justru mencari orang-orang malas untuk menuntaskan pekerjaan sulit di kantornya.

Dia beralasan, orang malas cenderung cerdas dalam mencari solusi termudah untuk menyelesaikan pekerjaan paling sulit sekalipun.

Berikut tiga pekerjaan terbaik untuk orang cerdas yang punya sifat malas:

1. Guru bahasa Inggris

Pekerjaan yang paling santai dan cocok untuk orang malas tapi memerlukan kecerdasa adalah guru bahasa Inggris. Maklum, pekerjaan guru bahasa Inggris sangat menarik dan dibutuhkan, tetapi profesi tersebut tidak menguras banyak waktu pelakunya.

Selain gajinya yang terhitung tinggi, para guru jarang bekerja lembur dan memiliki waktu kerja yang sangat fleksibel. Selain itu, guru bahasa Inggris di sekolah-sekolah sudah pasti menikmati libur di hari Sabtu dan Minggu.

2. Programmer

Para programmer setiap saat bekerja dengan proses yang sama meski dengan subjek yang berbeda. Tetapi para programmer tak perlu bekerja keras mengingat masalah yang muncul seringkali sama dan selalu berulang.

Meski hanya berkutat dengan kode, tapi para programmer bisa menikmati pendapatan yang tinggi. Kondisi tersebut dapat memicu rasa malas mengingat mereka hanya dibayar karena gagasan-gagasan cemerlang mengenai satu program.

3. Pakar di bidang apapun

Profesi terbaik untuk orang cerdas tapi malas adalah menjadi pakar profesional di suatu pekerjaan. Anda akan dibayar hanya dengan berbagi buah pikir dan opini pribadi tentang sesuatu.

Para ahli biasanya hanya memberikan nasehat tentang suatu pekerjaan. Tentu saja, menjadi ahli dengan sarang berulang tanpa harus berpikir keras dapat memberikan gaji dalam jumlah besar.

Misal , anda mahir dalam main poker , maka anda bisa memanfaatkan nya sebagai sumber penghasilan dengan bermain di pokerplayerz dan sebagai nya .

Nah itulah artikel yang saya temukan. Mungkin anda juga punya pendapat lain. Ternyata meskipun dalam judulnya pekerjaan yang cocok bagi pemalas yang cerdas, namun nyatanya dalam prakteknya juga membutuhkan aktifitas. Tidak seperti yang saya bayangkan. Cuma diam uang datang, hihiiii…. Ya intinya bila kita ingin mendapatkan hasil tentunya memerlukan usaha meskipun hanya sedikit. Semoga dengan artikel ini kita mendapat sedikit motivasi agar tidak terlalu malas dalam berusaha sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan. Amin. Sampai jumpa, salam.

RSS
Follow by Email