Dokter Gigi Jogja

Pentingkah Pasang Behel di Klinik Gigi Jogja ?

Pada kesempatan kali pasang behel di klinik gigi Jogja akan menjelaskan mengenai perlukah memasang kawat gigi atau behel gigi? Apabila saat ini anda merasa kurang percaya diri ketika deretan gigi anda terlihat kurang baik ketika berbicara maka anda bisa memilih untuk menggunakan behel gigi. Selain untuk memperbaiki penampilan, menggunakan behel gigi bermanfaat untuk kesehatan mulut dan gigi. 

Behel gigi ini merupakan sarana yang digunakan untuk memperbaiki jaringan gigi yang berantakan atau tidak rata. Walau pemasangan behel ini lebih dikenal dengan tujuan memperbaiki penampilan seseorang, sebenarnya pemasangan behel ini memiliki tujuan untuk memperbaiki fungsi mulut dan gigi. 

Mengenal jenis-jenis behel gigi yang sesuai dengan kebutuhan di Klinik Gigi Jogja

Pada umumnya behel gigi ini berfungsi untuk memperbaiki masalah rahang, gigitan tidak rata, jarak antar gigi yang renggang dan lainnya. Selain untuk memperbaiki gigi, behel gigi ini bisa membuat anda berbicara dengan jelas. Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka anda perlu mengetahui tentang jenis-jenis behel gigi. Berikut ini ulasannya : 

  1. Behel gigi permanen

Behel gigi atau kawat gigi permanen ini merupakan behel yang terdiri dari kotak-kotak yang diletakkan pada setiap gigi. Kotak-kotak ini terhubung dengan yang lainnya menggunakan kawat. Jenis behel ini merupakan jenis ortodontik yang paling sering digunakan. Behel gigi permanen ini mudah dilihat karena terbuat dari logam. 

  1. Behel gigi lepas-pasang

Jenis behel ini berupa penampang plastik yang dipasang pada beberapa gigi. Kawat gigi ini digunakan untuk mengatasi masalah gigi yang bengkok. Behel gigi akan dilepas ketika akan membersihkan mulut, melakukan olahraga tertentu dan saat menggosok gigi. 

  1. Behel gigi fungsional

Kawat gigi yang satu ini berupa sepasang kawat plastik yang bisa dilepas-pasangan untuk gigi bawah dan atas. Behel gigi ini biasanya digunakan untuk mengatasi masalah pada posisi rahang bawah dan atas yang tidak sejajar. Behel ini akan dilepas ketika akan membersihkan mulut. 

Demikianlah beberapa jenis behel yang bisa anda gunakan sesuai kebutuhan. Pasang behel di klinik gigi Jogja juga menyediakan berbagai jenis behel gigi lainnya yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah gigi dan mulut. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah pengetahuan anda tentang jenis-jenis behel gigi.