Sarang Debu Di Kamar

Letak Sarang Debu Di Kamar Dan Cara Membersihkannya

Pasti sangat menjengkelkan jika banyak sarang debu di kamar. Selain akan mengganggu waktu istirahat Anda, sudah pasti memiliki efek yang sangat buruk untuk kesehatan. Terlebih lagi kamar tidur seharusnya menjadi tempat paling nyaman dan harus bebas dari debu.

Yang menjadi pertanyaannya kemudian adalah pada bagian mana saja yang biasanya menjadi sarang debu? Tahu hal seperti ini tentunya akan mempercepat saat ingin membersihkan debu di kamar. Dengan demikian, upaya Anda untuk membersihkan debu di kamar pun akan lebih cepat dan pastinya efektif.

baca juga: jasa membersihkan rumah tangerang

Bagian Bawah Furnitur

Coba intip ke bawah kasur, kamu akan melihat gulungan debu dan remah-remah yang menumpuk di sana. Debu yang bersarang di tempat tersebut begitu tebal. Bahkan seringkali menjadi sarang serangga. Kotoran dan bakteri berbahaya bisa masuk dengan mudah ke dalam kasur.

Hal seperti ini seringkali menjadi penyebab utama alergi kulit dan berbagai masalah pernapasan. Maka dari itu, bersihkan tempat yang menjadi sarang debu ini secara berkala dengan menggunakan mesin penyedot debu. Bagian bawah furnitur bisa Anda balik terlebih dahulu agar proses pembersihannya lebih mudah.

Bagian Atas dan Dasar Dinding

Sarang debu di kamar selanjutnya ada pada bagian atas dan dasar dinding. Debu memang mudah sekali menempel pada permukaan meja dan sofa. Tetapi debu juga sangat mudah merekat pada bidang-bidang vertikal. Pada dinding dan tirai jendela misalnya.

Cara membersihkannya adalah dengan membersihkan seluruh dinding sampai ke bagian bawahnya. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan kain lap basah. Ingat, jangan hanya berfokus pada bagian tengah dinding saja.

Bersihkan juga area lainnya. misalnya saja seperti bagian atas dinding yang ada di tepi plafon. Kemudian bersihkan juga bagian bawah dinding yang dekat dengan tepi lantai. Lalu bagian dinding yang tertutup oleh dekorasi dinding.

baca juga tulisan tentang jasa bersih rumah tangerang

Sisi Atas Kabinet, Pintu, dan Jendela

Saat membersihkan kamar dari debu, jangan lupa untuk mengecek bagian atas furnitur. Utamanya pada kabinet, lemari, rak yang berukuran tinggi, pintu, dan jendela. Area-area ini biasanya menjadi tempat yang banyak debunya.

Dikat bergagang panjang adalah alat pembersih yang tepat untuk menghilangkan debu-debu di area-area tersebut. Dengan alat seperti itu, Anda pun tidak perlu repot menaiki tangga saat ingin membersihkan bagian atas ruangan.

Rak Bawah Lemari

Salah satu area yang sering terlewatkan saat bersih-bersih kamar adalah rak bawah lemari. Wajar saja jika rata-rata area ini menjadi banyak debu yang berkumpul di area tersebut. Oleh sebab itu sekali waktu Anda harus mengecek area tersebut.

Sementara itu untuk cara membersihkannya sebenarnya cukup mudah. Untuk membersihkannya Anda bisa memulainya dengan menyapunya terlebih dahulu. Setelah itu barulah Anda menggunakan kain pel untuk mengangkat sisa debu yang belum bisa dibersihkan dengan sapu.

Penyaring Debu pada Ventilasi

Bagian dalam peralatan penyaring udara bisa menjadi tempat mengendapnya debu dan kotoran. Utamanya pada bagian filternya. Jika tidak dibersihkan secara berkala, alat yang fungsi utamanya menangkap udara kotor ini bisa bekerja sebaliknya. Dan pada akhirnya akan berbahaya untuk kesehatan.

Lalu bagaimana dengan penyaring udara konvensional? penyaring udara konvensional seperti ventilasi pun harus rutin dibersihkan. Hal ini disebabkan ventilasi kerap kali menjadi sarang debu di kamar.

RSS
Follow by Email