Sering Menemukan Rambut Patah? Berikut Ini Penyebab Rambut Rontok

ada berbagai macam masalah yang terdapat pada rambut. Salah satunya adalah rambut rontok. Masalah pada rambut ini sendiri ternyata sering membuat seseorang menjadi tidak pede. Bahkan dalam kondisi yang parah, rambut rontok ini pun bisa mengakibatkan adanya kebotakan. Untuk itulah anda harus mengenali penyebab rambut rontok tersebut

Semua orang tanpa terkecuali pasti pernah bukan mengalami kerontokan pada rambut? Tetapi biasanya perbedaannya adalah berapa banyaknya rambut rontok yang diderita oleh seseorang pun berbeda-beda. Rambut rontok ini sendiri ternyata bisa diakibatkan oleh banyak hal. Penasaran apa saja? Simak ulasan dibawah ini.

Penyebab rambut rontok paling umum

Apakah anda menemukan rambut anda mengalami kerontokan secara terus menerus? Pastinya kondisi seperti ini akan membuat anda tidak percaya diri bukan? Tetapi apakah anda tahu apa penyebab dari kerontokan pada rambut tersebut? Anda bisa langsung menyimak ulasan dibawah ini

Stress

Siapa sangka apabila stress bisa menjadi penyebab rambut rontok? Hal ini tidak lain karena stres sendiri merupakan bentuk dari adanya ketegangan fisik, emosi maupun psikis bahkan bisa mempengaruhi aktivitas anda. Selain itu, stress ini sendiri juga dipercaya menjadi penyebab rambut rontok tersebut.

Kendati demikian, stress yang dimaksud disini bukanlah stress jangka pendek melainkan stress jangka panjang seperti akibat kecelakaan, penyakit, hingga mempunyai trauma tertentu. Inilah yang menyebabkan munculnya kerontokan pada rambut

Anemia

Adapun penyebab berikutnya yang bisa memicu kerontokan rambut ini adalah anemia. Anemia ini sendiri merupakan kondisi dimana sel darah merah yang terdapat pada darah mengalami pengurangan. Anemia ini sendiri juga bisa disebabkan karena kurangnya zat besi. Inilah yang dipercaya menjadi penyebab dari penyakit anemia ini.

Biasanya apabila anda mengalami kerontokan rambut karena kurangnya zat besi maka akan disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan zat besi yang tinggi seperti daging merah

Gaya rambut

Tanpa anda sadari sendiri ternyata gaya rambut yang anda pilih juga menjadi penyebab rambut rontok loh. Terlebih lagi apabila anda memiliki kebiasaan untuk mengepang rambut anda secara ketat maka risiko terkena kerontokan pada rambut akan semakin tinggi. Selain itu, menggunakan pelurus rambut ternyata juga bisa menjadi penyebab kerontokan pada rambut anda.

Pengaruh obat-obatan tertentu

Tanpa disadari obat-obatan tertentu ternyata juga bisa menjadi pengaruh kerontokan yang terjadi pada rambut. Terlebih lagi apabila anda mengkonsumsi obat-obatan untuk kanker, depresi, arthritis, tekanan darah tinggi dan lainnya. Bukan hanya itu saja, terlalu banyak asupan vitamin A ternyata juga bisa menjadi penyebab kerontokan pada rambut.

Demikian beberapa penyebab rambut rontok yang perlu untuk anda ketahui. Masalah rambut rontok ini sendiri tidak boleh anda anggap remeh begitu saja karena bisa menyebabkan kebotakan jika tidak segera ditangani.