Service Macbook Sudah Harus Dilakukan Atau Tidak pada LCD? Ketahui Ciri – Cirinya!

Salah satu bagian perangkat dari sebuah laptop Macbook yang juga sangat penting diperhatikan dan tidak boleh diremehkan kehadirannya adalah bagian LCD atau layar monitor. LCD atau layar monitor pada macbook termasuk menjadi bagian dari sistem output Macbook yang sangat berguna.

Tanpa LCD monitor tidak akan bisa menampilkan gambar sebagaimana mestinya dan sesuai apa yang dibutuhkan. Karena itu kesehatan monitor harus senantiasa dijaga. Jika ada bagian yang dirasa kurang nyaman bisa segera dilakukan service Macbook sesegera mungkin.

Mengenai apa saja ciri – ciri layar monitor Macbook atau LCD Macbook yang sudah mulai mengalami kerusakan dan harus dilakukan service Macbook, berikut informasinya untuk Anda!

Ciri – Ciri LCD Atau Layar Macbook Harus Dilakukan Service Macbook

LCD layar Macbook mengalami blank

Jika Macbook Anda layarnya mengalami blank atau berada pada kondisi dimana Anda sudah menghidupkan laptop akan tetapi layarnya tidak dapat menampilkan aktivitas apapun, maka itu artinya Macbook Anda wajib diservis.

Untuk kerusakan ini, Anda bisa bawa Macbook Anda ke tukang servis dan disana akan dilakukan perbaikan layar. Jika layar LCD Macbook Anda tidak dapat diperbaiki lagi maka diperlukan pembongkaran LCD dan kemudian nantinya akan dilakukan pergantian layar LCD dengan layar LCD yang baru.

jasa service macbook

LCD layar Macbook bergaris

Sebenarnya setiap kerusakan yang terjadi pada Macbook atau iMac bisa dideteksi dengan mudah. Semisal ketika memori RAM mengalami kerusakan dimana biasanya mengeluarkan bunyi deep, dengan demikian maka itu menjadi suatu tanda bahwa RAMnya harus diperbaiki.

LCD layar pun demikian. Jika Anda nyalakan Macbook kemudian yang muncul adalah layar bergaris, maka itu artinya layar Macbook Anda akan mengalami kerusakan. Garis – garis yang muncul tersebut akan menjadi kerusakan permanen jika tidak segera diatasi.

Garis – garis yang muncul sebagai indikasi bahwa ada sesuatu yang terjadi di layar dan ada sesuatu yang rusak di bagian layarnya bisa saja mengalami perubahan. Ketika pertama kali muncul mungkin hanya akan ada satu garis tipis baik secara vertical atau secara horizontal.

Akan tetapi jika satu garis yang muncul tersebut tidak segera diatasi atau dibiarkan begitu saja tentu hal tersebut pada akhirnya akan berdampak serius pada kerusakan layar yang lebih parah. Karena itu jika Macbook Anda mengalami kondisi yang mengindikasikan kerusakan, baiknya Anda segera lakukan service Macbook Anda di tempat service yang memang mampu menangani masalah kerusakan pada Macbook.

LCD bintik atau mengalami goomy

Macbook terdiri atas dua buah perangkat yaitu perangkat input dan perangkat output. Nah, LCD ini merupakan bagian dari perangkat output yang fungsinya atau tugasnya adalah untuk menampilkan aktivitas pada Macbook tersebut.

Jadi ketika LCD mengalami kerusakan, ciri – ciri outputnya akan keluar. Salah satu ciri kerusakan ringan pada bagian LCD laptop adalah goomy di bagian layar. Goomy ini merupakan suatu bercak putih yang terdapat pada layar.

Bercak berwarna putih tersebut akan terlihat lebih terang jika kita bandingkan dengan bagian LCD yang lainnya. Bentuknya pun tidak terlalu besar. Hanya terlihat seperti bulatan kecil atau titik kecil di bagian LCD.

Itulah beberapa ciri LCD Macbook yang mengalami kerusakan atau terindikasi kerusakan. Anda yang mengalami ciri – ciri kerusakan diatas baiknya harus segera bawa Macbook ke tempat service Macbook sebelum kerusakannya semakin parah.

 

Untuk Service Macbook Terbaik Di Jakarta – Kunjungi kami:

SERVICE IPHONE JAKARTA

Jl. Prof Dr Satrio Kuningan Jakarta Selatan Mall Ambasador Lantai 3 Blok A No.10 RT.11/RW.4 Karet Kuningan RT.11 RT.11/RW.4 Kuningan, RT.11/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

Telp:
0857-1147-9117

Jam buka:
Selasa: 11.00–20.00
Rabu: 11.00–20.00
Kamis: 11.00–20.00
Jumat: 11.00–20.00
Sabtu: 11.00–20.00
Minggu: 11.00–20.00
Senin: 11.00–20.00

Lokasi: