Sinopsis Bebas – Film Nostalgia Jaman SMA

Sinopsis Bebas – Film Nostalgia Jaman SMA

Film bebas akan ditayangkan pada tanggal 3 Oktober 2019. Film karya anak dalam negeri ini diadaptasi dari film Korea berjudul Sunny. Film ini menceritakan tentang orang- orang yang dulunya merupakan satu geng popular di SMA dan kembali bertemu untuk bernostalgia. Ketika berkumpul dan bertemu kembali, mereka tetap memiliki dendam yang sama dengan musuh bebuyutan mereka sejak SMA dan memiliki niatan balas dendam. Riri Riza dan Mira Lesmana merupakan orang- orang dibalik pembuatan film ini.

Film Sunny yang hadir tahun 2011 telah diadaptasi ke dalam film Indonesia dan menyesuaikan dengan jaman SMA pada umumnya di Indonesia. Film ini bercerita tentang lima orang perempuan dan seorang laki- laki yang sudah menjadi kawan baik sejak SMA. Mereka merupakan grup yang cukup popular saat SMA. Pada suatu saat, ada peristiwa yang menyebabkan mereka terpisah satu sama lain. Lalu, hampir semua anggota geng popular dikeluarkan dari sekolah.

Tiga puluh tahun kemudian, salah satu anggota geng sedang sakit keras dan sedang dirawat di rumah sakit. Dia memiliki keinginan agar bisa berkumpul kembali dan bertemu dengan kelima sahabatnya yang dulu untuk terakhir kalinya. Ada Kris yang diperankan oleh Sheryl Sheinafia sebagai sang pemimpin geng, Jessica yang diperankan oleh Agatha Pricilia yang memiliki karakter lucu dan terobsesi dengan kecantikan, Gina dierankan oleh Zulfa Maharani dengan karakter yang pemberani dan merupakan anak terkaya dalam geng, Suci yang diperankan oleh Lutesha yang cantik dan misterius, serta Jojo yang diperankan oleh Baskara Mahendra merupakan satu- satunya laki- laki dalam geng tersebut.

Suatu hari, ada seorang murid baru bernama VIna diperankan oleh Maizura, seorang remaja SMA berasal dari salah satu kota di Jawa Barat. Dia berpindah dari kota kecil ke kota besar dan bersekolah di SMA bergengsi di ibu kota Jakarta. Hari- hari pertama Vina disekolah tidaklah indah, dia di ejek dan diintimidasi oleh temna- temannya karena logat bicara Vina yang masih kental dengan logat jawa medhoknya. Beruntung, Vina kemudian ditolong oleh empat cewek dan satu cowok yang membuat pengintimidasi sedikit takut. Dengan begitu, Vina menjadi bagian dari geng tersebut yang lalu dikenal dengan GENG BEBAS. Mereka menjadi teman yang solid dan melalui banyak hal bersama- sama. Namun kemudian mereka terpisahkan karena adanya suatu peristiwa yang tragis.