Strategi pemasaran & periklanan lokal

Diskusi tentang strategi pemasaran lokal
Menurut Small Business Administration, sepertiga bisnis dengan karyawan tidak bertahan dalam dua tahun terakhir. Tetapi setelah Anda berhasil melewati masa startup yang sulit dan bisnis Jual vape Anda berada pada pijakan yang kuat, inilah saatnya untuk berpikir tentang perluasan secara lokal.

Membangun bisnis Anda dapat mengarah pada pertumbuhan penjualan yang memungkinkan Anda untuk tetap berada di depan persaingan. Ekspansi dapat berisiko dan meningkatkan utang, dan itu membutuhkan waktu dan sumber daya. Tetapi imbalan potensial bisa sepadan dengan usaha. Dengan perencanaan dan eksekusi yang baik, ini adalah tugas yang mudah dikelola. Strategi pemasaran yang baik adalah kunci, memungkinkan Anda membangun kesadaran merek Anda di mata publik. Itu bahkan dapat menyebabkan peningkatan pelanggan. Jual vaporizer

Melakukan riset pasar dan menyusun rencana
Mulailah dengan melakukan riset pasar. Meskipun ini mungkin terdengar mahal atau rumit, dapat semudah berbicara dengan pelanggan Anda tentang produk dan layanan Anda atau meminta mereka untuk menyelesaikan survei singkat. Untuk perusahaan-perusahaan Internet dan e-tailers, ada perangkat lunak online gratis atau murah yang memungkinkan Anda untuk mengirim kuesioner melalui email ke daftar pelanggan Anda.

Setelah selesai, gunakan umpan balik pelanggan yang berharga untuk menyusun rencana pemasaran, seperti yang diuraikan oleh Administrasi Bisnis Kecil. Informasi ini akan membantu Anda memahami target pasar Anda dan posisi kompetitif Anda dalam pasar itu. Anda akan dapat menyesuaikan pesan dengan lebih baik kepada pelanggan Anda saat memilih media terbaik untuk menjangkau mereka.

Juga, rencana pemasaran akan membantu Anda tetap pada rencana pertumbuhan Anda secara keseluruhan dan membuat Anda tetap pada anggaran dan di jalur untuk tepat waktu, belanja yang bijaksana dari sumber daya pemasaran Anda.

Kepala online untuk iklan lokal
Situs web perusahaan Anda akan berfungsi sebagai salah satu alat pemasaran utama Anda. Ini adalah etalase virtual untuk pelanggan online, baik Anda menjual produk atau layanan. Pastikan situs Anda sudah diperbarui, mudah dinavigasi, dan memiliki desain terbaik mewakili bisnis Anda. Jika sebagian besar bisnis Anda terjadi secara online, pertimbangkan untuk membuat aplikasi seluler untuk memungkinkan pelanggan Anda berbelanja dengan ponsel cerdas mereka, atau setidaknya mengembangkan situs web yang responsif dan aman. Aplikasi yang dibuat dengan baik dapat membuat pengalaman berbelanja yang lebih mudah dan lebih interaktif.

Dengan situs web dan aplikasi perusahaan, Anda dapat memanfaatkan peluang pemasaran dengan menambahkan perangkat lunak navigasi yang memungkinkan Anda melacak kunjungan pelanggan ke bisnis online Anda. Anda dapat secara otomatis mengirim saran produk terkait berdasarkan penelusuran mereka atau membuat alat online untuk memberikan kupon, penawaran khusus, atau promo penjualan satu kali. Menawarkan loyalitas atau kartu klub dapat mendorong kunjungan kembali.

Perusahaan dan media sosial gratis
Satu cara pasti untuk tetap menggunakan anggaran adalah memanfaatkan sebanyak mungkin peluang pemasaran gratis yang Anda bisa. Misalnya, Google Bisnisku memungkinkan Anda menyiapkan daftar akun info bisnis penting, termasuk alamat, ponsel, jam operasi, tautan situs web, deskripsi bisnis, dan bahkan foto. Ini memastikan rincian yang benar muncul dalam pencarian online dan dapat memberikan dorongan bisnis Anda dalam peringkat pencarian.

Buat akun di platform media sosial populer seperti Facebook, Twitter, dan Yelp, yang menawarkan peluang bagus untuk terlibat dengan pelanggan dan iklan acara atau penawaran khusus. Penting untuk memeriksa situs secara rutin dan memposting pembaruan secara konsisten. Strategi lain untuk membangun lalu lintas ke situs web Anda adalah dengan menambahkan blog tempat Anda dapat mengeposkan berita, kiat, dan artikel tentang subjek yang terkait dengan bisnis Anda.

Media berbayar
Metode pemasaran tradisional telah lama membantu pemilik mengembangkan bisnis mereka dan harus menjadi pertimbangan penting untuk setiap strategi pemasaran lokal. Meskipun pemasaran semakin beralih ke internet, membeli iklan di surat kabar lokal masih bisa menjadi cara terbaik untuk menjangkau target pemirsa jika Anda menjalankan outlet ritel seperti toko furnitur.

Untuk mempromosikan produk khusus, pertimbangkan beriklan di majalah khusus atau publikasi perdagangan. Jika Anda ingin lebih baik mengukur keefektifan iklan, sertakan kupon atau diskon untuk pelanggan yang dapat ditukarkan di bisnis Anda.

Strategi serupa adalah membeli spot iklan lokal di saluran TV atau radio. Tim penjualan iklan stasiun lokal Anda harus dapat memberikan informasi tentang pendengarnya, termasuk demografi terperinci dan ukuran pemirsa di setiap titik pada hari itu, untuk membantu Anda memilih program dan slot waktu terbaik untuk iklan Anda. Selebaran dan kupon yang dikirim melalui pos langsung adalah opsi lain untuk bisnis yang tertarik menjangkau khalayak luas.

Pemasaran digital berbayar
Iklan digital adalah bagian logis dari rencana pemasaran apa pun. Ini dapat terlihat rumit, tetapi iklan digital yang ditempatkan dengan baik dapat menjangkau audiens terbesar dalam waktu tersingkat.