Tips – Tips Sukses Membuka Usaha Depo Air Minum Biru

Depo Air Minum Biru merupakan salah satu usaha pengolahan air baku menjadi air minum yang siap untuk dikonsumsi. Yang dimaksud dengan air baku disini adalah air yang belum diproses kelayakan konsumsinya. Karena untuk menjadi air yang layak konsumsi, air baku harus diolah melalui berbagai proses hingga sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan nomor 907/Permenkes/SK/VII/2002.

Air merupakan kebutuhan pokok untuk sehari – hari, banyak dari kita yang lebih memilih membeli air kemasan atau galon daripada harus merebus air sendiri. Selain itu, kemasannya praktis dan harganya juga murah. Karena banyaknya peminat, banyak orang mencoba membuka usaha depo air minum biru ini. Bahkan saat ini, tidak sulit bagi kita untuk mencari tempat depo air minum, karena sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai tips – tips sukses membuka usaha depo air minum biru. Berikut ini tips – tips nya :

 

1. Lokasi dan Target Pasar yang Tepat

Usaha apapun termasuk usaha depo air minum biru membutuhkan lokasi yang tepat. Untuk usaha depo air minum sendiri, kita perlu mencari tempat yang ramai dan padat penduduk. Karena rata – rata pembeli air minum kemasan atau galon sendiri merupakan ibu – ibu rumah tangga, pemilik restoran, anak – anak kos yang hidup sendiri, dan masih banyak yang lainnya. Nantinya, usaha ini diharapkan bukan hanya menguntungkan pemilik usaha, tetapi juga menguntungkan bagi orang lain.

 

2. Melakukan Survey Usaha

Untuk memulai sebuah usaha, kita perlu melakukan survey usaha dan persiapan yang matang. Kita tidak bisa memulai usaha hanya dengan modal nekat tanpa persiapan apapun. Anda dapat melakukan survey usaha dengan menanyakan kepada masyarakat yang biasanya membeli air kemasan atau galon. Contohnya adalah dengan melakukan perbandingan antara toko A dan toko B, kenapa memilih toko A ? atau Kenapa memilih toko B ?, Apa perbedaanya ?, dan lain sebagainya. Selain melakukan survey terhadap calon pembeli, anda juga harus melakukan survey mengenai omset perhari, kualitas produk, promosi, dan bonus.

 

3. Melakukan Promosi

Anda tahu sendiri, apabila kita baru memulai sebuah usaha, awalnya akan sulit karena usaha kita masih belum dikenal banyak orang dan belum ada kepercayaan kepada usaha kita. Supaya produk yang kita jual dapat diminati oleh banyak orang, kita harus melakukan promosi produk. Anda dapat memulainya dengan memberikan promo terlebih dahulu, kemudian jika ada yang membeli, bangun relasi dan kepercayaan sehingga pembeli tersebut nantinya akan berlangganan kepada anda. Mulai darisana akan ada promosi dari mulut ke mulut yang akhirnya akan mendukung usaha anda.

 

Itulah tips Рtips sukses membuka usaha depo air minum biru yang dapat anda aplikasikan pada usaha anda. Semoga dengan tips Рtips diatas, usaha anda dapat berjalan dengan lancar. Apabila anda masih mencari tempat yang menyediakan alat Рalat atau mesin untuk melakukan usaha depo air minum biru, anda dapat mengunjungi halaman website Aqualux. Disana terdapat berbagai pilihan paket untuk memulai usaha depo air minum biru yang anda inginkan dengan kualitas yang terbaik.