Tips Travelling Nyaman Dengan Bus Pariwisata

Untuk bersantai dari kepenatan dunia kerja dan kegiatan sehari-hari, bepergian adalah salah satu pilihan yang baik. Menghabiskan liburan atau bepergian ke suatu daerah dengan berbagai destinasi menarik dijamin akan menghilangkan stres dan kelelahan dari tempat kerja.

Saat bepergian di suatu daerah, orang akan memilih untuk menggunakan moda transportasi cepat seperti pesawat atau kereta api. Orang jarang memilih bus sebagai alat transportasi ketika mereka bepergian.

Orang-orang berpikir bahwa bepergian dengan bus akan memakan waktu lebih lama daripada pesawat atau kereta api. Bahkan, beberapa orang berpikir bahwa bus tidak senyaman moda transportasi lainnya. Mulai dari kemungkinan mendorong dengan penumpang lain, hingga pencopetan yang mungkin terjadi di bus.

Tapi tahukah Anda bahwa di balik asumsi negatif tentang perjalanan bus, ada keuntungan lain yang bisa didapat.

Baca Juga: Bus Pariwisata Tangerang

Dengan menggunakan moda transportasi ini, kita akan lebih bebas untuk menikmati pemandangan selama seluruh perjalanan yang telah kita habiskan. Kita bisa melihat pepohonan hijau nan rimbun di sepanjang jalan, deretan rumah pinggir jalan, untuk berbagai aktivitas masyarakat di satu wilayah.

Jika Anda sudah tahu keuntungan menggunakan bus, tidak ada salahnya jika Anda bepergian sesekali menggunakan moda transportasi ini. Tetapi sebelum bepergian, pertimbangkan 7 tips berikut untuk membuat perjalanan dengan bus aman dan nyaman. Lihat 7 tips di bawah ini untuk keamanan dan kenyamanan yang lebih saat bepergian dengan bus.

Untuk membeli tiket

Seperti moda transportasi lain yang membutuhkan tiket sebelum naik, tiket juga harus dibeli jika Anda ingin naik bus. Adalah baik jika Anda membeli tiket bus dari agen resmi dan bukan dari broker, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Temukan informasi tentang rute perjalanan Anda

Setelah membeli tiket, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mencari informasi di jalur bus. Dengan cara ini Anda akan tahu ke mana harus pergi, ke mana Anda ingin pergi dan daerah mana yang digunakan untuk berhenti.

Pilih tempat yang nyaman

Dengan memilih tempat duduk yang nyaman di dekat jendela, Anda tidak akan mudah bosan di dalam bus. Hindari tempat-tempat di dekat toilet atau pintu, karena orang sering lewat. Untuk menghindari mual di bus, Anda juga dapat menghindari duduk di kursi di atas ban bus.

Jangan makan terlalu banyak

Makan atau minum berlebihan ketika bepergian dengan bus membawa berbagai risiko. Seperti bolak-balik di kamar mandi, perut menjadi tidak nyaman dan bisa mabuk sepanjang jalan.

Gunakan bantal leher

Bepergian jarak jauh dan mengambil waktu lama kadang-kadang bisa membuat seseorang mengantuk dan tertidur di bus. Sekarang, untuk membuat posisi tidur Anda sedikit lebih nyaman, kenakan bantal leher untuk meminimalkan nyeri bahu dan leher.

Taruh barang-barang di bagasi

Saat duduk di bus, jangan menumpuk benda di tempat yang sama. Bawalah barang-barang yang Anda butuhkan di sepanjang jalan, sisanya dari bagasi bus. Dengan cara ini, tempat Anda akan menjadi luas dan nyaman.

Bawalah buku atau dengarkan musik

Jika Anda bosan dalam perjalanan, coba baca buku untuk menyingkirkannya. Selain itu, Anda juga dapat mendengarkan musik untuk membuat perjalanan lebih santai dan rileks.